Loading...

Artis Korea Sumbang Miliaran untuk Atasi Corona, Lee min Ho Jadi Penyumbang Terbesar! Bagaimana dengan di Indonesia?


Korea Selatan lebih dulu merasakan pandemi virus corona yang kini mulai dialami di Indonesia.
Bedanya dengan di Indonesia, sejak virus corona mewabah di Korea Selatan, sederet artis asal negeri gingseng tersebut tak segan berdonasi hingga miliaran rupiah untuk proses penanganan corona di negaranya.
Baru-baru ini, Twitter diramaikan dengan cuitan warganet dengan akun @mazzini_gsp yang menyindir artis Indonesia tak terdengar suaranya di tengah pandemi virus corona.
Ia membandingkan hal itu dengan artis Korea Kim Go Eun yang menyumbangkan 1,14 miliar rupiah uangnya untuk mengatasi virus corona.
“Semoga artis-artis Indonesia yang suka pamerin hartanya bisa tergerak melakukan hal yang sama,” tulis @mazzini_gsp via Twitter.
Meski tak spesifik menyebutkan nama, namun pria itu juga menyorot kelakuan para artis Indonesia yang gemar pamer harta di Youtube namun tak terlihat membantu saat Indonesia tengah mengalami krisis virus corona.
“Jangan cuma pamer harta di Youtube dan di TV, giliran ada keadaan begini dokem bae,” lanjutnya.

Cuitan itu lantas memperoleh berbagai tanggapan dari warganet lain, salah satunya dari @sisyphuuss.
“Mungkin seleb Indo punya prinsip kalau tangan kanan memberi jangan sampai tangan kiri tahu,” tulisnya. Namun, balasan itu segera ditanggapi oleh warganet lain.
“Tangan kanan memberi, tangan kiri pegang kamera,” balas @DebySeptiandy.
Pengguna Twitter @maulinaPutri memberi komentar lain. “Jauh bang, gak bisa dibandingin juga, artis Korea itu kalau negaranya kena musibah berbondong-bondong nyumbang padahal mereka gak suka bikin konten pamer harta sana-sini tapi kepeduliannya tinggi. Coach timnas Indonesia yang orang Korea itu aja juga ikut nyumbang ke negaranya.”
Sementara itu, sejumlah artis Korea dikabarkan menyumbangkan sebagian hartanya guna membantu pemerintah menangani pandemi virus corona. Seperti dikutip dari akun Twitter @K_DramaIndo, beberapa artis Korea yang menyumbang uang untuk corona adalah sebagai berikut:
  • Lee Min Ho
Totalnya, Lee Min Hoo berdonasi hingga 300 juta won Korea atau sekitar Rp 3,5 miliar.
Sumbangan itu disalurkan melalui lembaga Fruit of Love, Good Neighbors, Love Bridge, Save the Children, Green Umbrella, dan tiga organisasi peduli anak lainnya.
Kemudian, donasi tersebut bakal disalurkan untuk membantu pengobatan dan pencegahan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu terkait virus corona.
  • Kim Go Eun
Menyumbang harta sebesar 100 juta won atau sekitar 1,14 milyar rupiah untuk membantu warga Korea yang kesusahan membeli masker.
  • Park Seo Joon
Mendonasikan 100 juta won atau sekitar 1,14 milyar rupiah untuk membantu komunitas sosial di Daegu yang sedang menangani para pasien yang terinfeksi corona.
  • Gong Yoo
Menyumbang 100 juta won atau sekitar 1,14 milyar rupiah untuk membantu pemerintah Korea mencegah penyebaran virus corona.
  • Song Kang Ho
Menyumbang 100 juta won atau sekitar 1,14 milyar rupiah untuk tindakan pencegahan corona.
  • Bong Joon Ho
Menyumbang 100 juta won atau sekitar 1,14 milyar rupiah untuk membantu pencegahan corona.

0 Response to "Artis Korea Sumbang Miliaran untuk Atasi Corona, Lee min Ho Jadi Penyumbang Terbesar! Bagaimana dengan di Indonesia?"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.