Loading...

Buruan Antre ke ATM, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji 1,2 Juta Tahap 3 Sudah Ditranfer Pemerintah



Buruan anter ke ATM yuk, Pemerintah sudah transfer Bantuan Langsung Tunai (BLT) 1,2 Juta nih.

Sebelumnya Pencairan bantuan subsidi upah ( BSU) atau subsidi gaji untuk karyawan dan pegawai honorer bergaji Rp 5 juta tahap 3 sempat mundur.

Rencanyanya pencairan dilakukan Jumat (11/9/2020) menjadi Senin (14/9/2020).

"Jadi kami akan menggunakan 4 hari itu, dihitung-hitung kira-kira akan bisa dilakukan Senin ya, karena 4 hari kerja," jelas Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dikutip dari Kompas.com, Sabtu (12/9/2020)

"Kami punya waktu untuk melakukan check list terhadap data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek)," sambungnya.

Selain itu, molornya penyaluran subsidi gaji ini juga disebabkan data yang diterima Kemnaker dari BPJS Ketenagakerjaan lebih banyak dibandingkan gelombang 1 dan 2.

Pada tahap 3 rencananya subsidi gaji akan diberikan kepada 3,5 juta pekerja.

Artinya, setiap pekerja akan dua kali menerima transfer dari pemerintah dengan nominal Rp 1,2 juta, sehingga total masing-masing menerima bantuan Rp 2,4 juta.

Pemerintah menargetkan semua penerima akan mendapatkan uang Rp 2,4 juta paling lambat Desember 2020.

Hingga saat ini, sudah ada 5,5 juta karyawan yang telah menerima bantuan tersebut dalam dua tahap.

Tahap 1 subsidi gaji diberikan kepada 2,5 juta pekerja (24 Agustus) dan tahap 2 kepada 3 juta pekerja (1 September).

Pemerintah menganggarkan Rp 37,7 triliun untuk subsidi gaji dengan total penerima adalah 15,7 juta orang pekerja, tepatnya 15.725.232 orang.

Perlu diketahui, proses pengajuan calon penerima manfaat subsidi gaji yang memenuhi kriteria dilakukan melalui perusahaan atau tempat karyawan bekerja ke BPJS Ketenagakerjaan.

0 Response to "Buruan Antre ke ATM, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji 1,2 Juta Tahap 3 Sudah Ditranfer Pemerintah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.