Loading...

Sungguh Kasihan Kakek Ojek Online Ini, Hujan Hujan Antarkan 14 Porsi Ayam Grepek Pesanan Pelanggan Ternyata Yang dituju Rumah Kosong, Tabungannya Sampai Habis dikuras si Penipu



Audy Hamdani seorang pengemudi ojek online (ojol) berusia 59 tahun asal Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, ini mengalami nsaib tidak baik. Ia ditipu dan mendapakan orderan fiktif yang membuatnya meugi ratusan ribu rupiah dala satu hari itu. Padahal, jika orderan sedang ramai ia hanya bisa memeroleh pendapatan Rp 30.000 hingga Rp 70.000.

Awalnya, Audy mendapatkan pesanan 14 bungkus ayam geprek dan minuman dengan harga Rp 315.000 yang beralamat di Jalan Taman Blimbing, Peterongan, Semarang Selatan. Ia tetap berusaha mengantarkan pesanan itu ke tempat tujuan meskipun kondisi sedang hujan. Sesampainya di alamat tujuan,, ia dibuat bingung karena rumh itu kosong tidak berpenghuni.

“Ada pesanan waktu 22 September sore. Waktu diantar ke alamat ternyata malah rumah kosong,” jelas Audy saat dikonfirmasi, Sabtu (26/9/2020).

Saat dalam perjalanan mengantarkan pesanan itu, ia sempat berteduh di sekitar lokasi agar makanan tersebut tidak basah karena memang kondisi sedang hujan. Kemudian, Audy menelpon pemesan, namun pemesan malah meminta agar pesanannya di batalkan.

Audy yang sedang bingung, kemudian ditelpon oleh pemesan ayam geprek yang meminya Audy mengecek uang tabungan di mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Audy yang tidak sadar itu, lantas menuruti semua instruksi penelpon. Orang misterius itu meminta Audy memfoto jumlah saldo hingga memasukkan sejumlah nomor. Tanpa disadari, ternyata orang misterius itu menguras tabungan Audy.

Audy menyadari bahwa dirinya menajdi korban penipuan ketika ia hendak mengisi saldo di akun ojek online-nya. Namun, ia terkejut saat melihat tabungannya sebesar Rp 500.000 lenyap. Merasa sudah tertipu, kemudian Audy berusaha menelepon orang misterius tersebut, tetapi nomornya telah diblokir.

“Saya kaget, pas saya cek ternyata saldo di rekening saya sudah habis. Saat itu saya ingin ambil uang untuk top-up,” ucapnya.

Kemudian Audy mengecek di bank dan mendapati jika si penipu ternyata membeli pulsa menggunakan uang tabungannya. Ia pun hanya bisa mengiklahskan dan kembali bekerja dengan semangat. Ia harus tetap mencari nafkah untuk keluarganya. Makanan yang di pesan olah orang misterius itu kemudian di berikan ke sebuah panti asuhan di Tlogosari, Semarang agar tidak sia-sia.


0 Response to "Sungguh Kasihan Kakek Ojek Online Ini, Hujan Hujan Antarkan 14 Porsi Ayam Grepek Pesanan Pelanggan Ternyata Yang dituju Rumah Kosong, Tabungannya Sampai Habis dikuras si Penipu"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.