Tak Kapok Disindir Deddy Corbuzier, Mbak You Ungkap Firasat Soal Bencana yang Masih Meraja di Awal Tahun 2021



    Setelah menjadi perbincangan publik karena ramalan, Mbak You ternyata tak kapok menunjukkan berbagai macam prediksinya.

    Belum lama ini, Mbak You lagi-lagi menyinggung adanya bencana alam yang bakal terus terjadi di tahun 2021.

    Padahal sebelumnya, Mbak You sudah berkali-kali menuai sindiran pedas dari Deddy Corbuzier.

    Diberitakan Zonajakarta.com sebelumnya, Deddy Corbuzier terang-terangan menanggapi sikap Mbak You yang nekat membuat ramalan yang mengundang kepanikan masyarakat.

    Awalnya, Deddy Corbuzier enggan membahas masalah orang lain. Namun dirinya menilai bahwa perilaku Mbak You sudah melanggar batas.

    "Saya tidak ada masalah dengan anda sama sekali, dari dulu pun juga tidak ada masalah, tapi disaat ini menurut saya menjadi sebuah masalah bukan buat saya tapi buat cara berpikir orang orang Indonesia yang akhirnya jadi kacau," ungkap Deddy Corbuzier lewat podcastnya seperti dikutip Zonajakarta.com di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Senin (18/01/2021).

    Deddy Corbuzier menyadari ramalan merupakan budaya yang sudah mengakar di kehidupan masyarakat.

    Namun jika ramalan sudah menyentuh hajat orang banyak, Deddy Corbuzier menilai ramalan tersebut tidak bisa dibiarkan tersebar,

    "Itu kultural, itu kebudayaan saja. Mereka mau melakukan itu ya silahkan, mau baca tarot ya silahkan. Asal tidak berdampak besar buat masyarakat besar," ungkap Deddy Corbuzier.

    "Jadi kalau mau alay-alayan, pura-pura ramalin artis, silahkan. Tapi kalau sudah masuk ramalan tentang pesawat terbang jatuh. Setiap saat juga akan ada pesawat terbang jatuh. Kalau ada ramalan tentang ada artis yang ketangkep, pasti akan ketangkep itu saya udah ngomong," kata Deddy.

    Deddy Corbuzier juga menyindir sikap Mbak You yang ketar-ketir merubah ramalannya tentang lengsernya Presiden Jokowi di tahun 2021.

    "Indonesia ini lagi kacau, Indonesia ini lagi nangis. Pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, polarisasi, ditambah keluar sebuah ramalan yang mengatakan akan terjadi kerusuhan, penjarahan di tahun 2021. Maksud Anda apa?" ungkap Deddy Corbuzier.

    Deddy Corbuzier lantas menyebutkan semua ramalan Mbak You adalah kebohongan.

    Ia mengatakan di dalam agama apapun tak pernah ada ajaran untuk percayai ramalan.

    "Pertama, itu bohong. Ramalan Anda bohong. Kalau Anda artis atau yang lain ya udah lah. Meramalkan sesuatu lalu menyebarkan ke publik, ini bahaya, sangat bahaya," beber Deddy Corbuzier.

    Di akhir podcastnya, Deddy Corbuzier mengharapkan agar Mbak You tidak mematikan motivasi negara dan juga masyarakat.

    "Jangan mematikan motivasi negara kita. Jangan mematikan motivasi hidup manusia," tandasnya.

    Tak hanya Deddy Corbuzier, Gus Miftah hingga Ustaz Abdul Somad juga memberikan pendapatnya terkait Mbak You.

    Meski mendapatkan kritikan pedas dari berbagai pihak, Mbak You masih rajin memberikan petuah serta firasatnya terkait hal-hal berbau ramalan.

    Belum lama ini, paranormal Kejawen tersebut mengunggah beberapa foto sekaligus video yang menggambarkan erupsi Gunung Merapi beberapa waktu lalu.

    Melalui unggahannya tersebut, Mbak You memberikan peringatan akan adanya bencana alam yang bakal terjadi di awal tahun 2021 ini.

    Ia bahkan menyebut sederet bencana alam yang terjadi sudah sempat diterawang pada tahun 2020 lalu.

    "Merepi meletus, guguran lava, bagi warga yogyakarta di sekitar merapi dan sekitarnya semoga diberi ketabahan dan kekuatan juga kesabaran dalam menghdapi musibah ini.." tulis Mbak You seperti dikutip Zonajakarta.com, Sabtu (30/1).

    "Ambil hikmahnya.. karna dalam kehidupan ini semua sudah sekenario gusti allah. Awal tahun bencana meraja " terawangan 2020" untuk 2021," jelasnya.

    (ZJ)