Kondisi Ashanty Lemah dan Hampir Tak Tertolong, Anang Hermansyah: Dia Bilang Sudah Gak Kuat

     


    Belum lama ini, penyanyi sekaligus istri Anang Hermansyah, Ashanty dikabarkan positif terinfeksi Covid-19.


    Setelah dua hari menjalani isolasi mandiri, Ashanty diketahui harus dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisinya yang terus menurun di setiap harinya.


    Mulanya Anang Hermansyah mengaku tak menyangka bila kondisi Ashanty bisa langsung menurun dengan cepat, pasalnya pada saat melakukan cek paru-paru, dokter mengizinkan Ashanty untuk melakukan isolasi mandiri.


    "Di hari pertama memang sempat ke rumah sakit cek paru-paru, dan bunda itu kabut di paru-parunya sangat tipis sampai dokter bilang 'ini gak apa-apa isolasi mandiri aja dulu'," ujar Anang Hermansyah seperti dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6 pada 24 Februari 2021.


    Setelah memutuskan untuk kembali melakukan isolasi mandiri, Anang Hermansyah justru dikagetkan dengan keluhan Ashanty yang terus merasakan sesak napas.


    Bahkan, diceritakan Anang Hermansyah, Ashanty sampai-sampai tak bisa tidur karena merasa tak kuat lagi menahan sesak.


    "Pas hari kedua, bunda memang sempat bilang 'Aku gak kuat, aku gak kuat aku sesak banget' dia gak bisa tidur, itu di rumah panik banget dengar bunda bilang gak kuat," ujar Anang Hermansyah.


    Tak tega melihat istrinya terus mengeluh, Anang Hermansyah kembali melarikan Ashanty ke rumah sakit lantaran kondisinya yang makin menurun.


    "Terus dipaksa dilarikan ke rumah sakit karena keadaanya makin drop, dirumah sakit kiita sepakat untuk membiarkan bunda di rumah sakit biar istirahat," tutur Anang Hermansyah.


    Kondisi kesehatan Ashanty yang tak kunjung membaik ini disebutkan Anang Hermansyah lantaran Ashanty memiliki riwayat penyakit bawaan.


    "Bunda imunnya naik turun dia ngeluh kenapa begini kenapa begitu, pikiran bund lah yang bikin kita khawatir, kalau keadaanya gini terus bisa makin jauh kemana-mana Covidnya autoimunnya" tutur Anang Hermansyah.


    Berkat dua penyakit yang bersarang di tubuh Ashanty, Anang mengaku istrinya itu sempat berada di fase kritis dan hampir tak tertolong.


    "Kemarin masa kritisnya, pengentalan darahnya sangat kental, kalau ini menutupi saluran nafas, ini tidak bisa dikendalikan, bisa sulit ditangani," tutur Anang Hermansyah.


    Mesipun kondisi Ashanty kerap naik turun, Anang memberi sinyal bila kini Ashanty sudah mulai stabil. Anang pun meminta doa masyarakat untuk kesembuhan istri yang telah memberinya dua anak itu.


    "Semenjak ini sudah mulai membaik, doakan saja," ucap Anang Hermansyah.***