Dituding Sakit Jiwa oleh Gus Umar, Ferdinand: Nies Tolong Jelaskan Soal Dana, Tunjukkan Kau Anti Korupsi!




    Tokoh politik Ferdinand Hutahaean menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membuktikan diri.

    Mantan anggota Partai Demokrat tersebut menyinggung beberapa program kerja yang sempat digadang-gadang Anies Baswedan dalam kampanye Pilkada.

    Kritik Ferdinand Hutahaean sendiri kepada Anies Baswedan bukan pertama kali terjadi.

    Sebelumnya, kritik dari Ferdinand Hutahaean kepada Anies Baswedan tersebut sempat menuai komentar dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan atau dikenal dengan Gus Umar.

    Melalui media sosial Twitter, Gus Umar meluapkan rasa jengkelnya terhadap Ferdinand Hutahaean yang kini aktif sebagai pegiat media sosial.

    Bukan tanpa alasan, Ferdinand Hutahaean kini dinilai gemar memberi kritik bahkan bully kepada orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

    Dilansir Zonajakarta.com dari Galamedia Nesw, jengkel dengan statement Ferdinand Hutahaean yang kerap menyudutkan Anies Baswedan, Gus Umar Bahkan menyebut Ferdinand Hutahaean tengah sakit jiwa.

    "Ini orang sakit jiwa kali ya? Menghina @aniesbaswedan segitunya," ujar dia, dikutip dari unggahannya di Twitter @UmarHasibuan_75, Minggu, 21 Maret 2021.

    Ia menambahkan bahwa sebelumnya Ferdinand juga kerap menghina Jokowi saat mendukung Prabowo Subianto.

    "Dulu waktu dukung Prabowo dia hina Jokowi tiap hari sampai di matanya gak ada yang baik dari Jokowi. Setelah Jokowi menang dia malah merapat dengan cara hina Anies," tambahnya.


    Tangkapan layar twitter @UmarHasibuan

    Kicauan Gus Umar tersebut lantas sampai ke telinga Ferdinand Hutahaean yang langsung menjelaskan maksudnya.

    Ferdinand Hutahaean kemudian menjelaskan bahwa kalimat 'rahim ibu bukan tempat melahirkan koruptor' merupakan kutipan yang diambil dari pernyataan Anies Baswedan.

    Namun Ferdinand Hutahaean mengaku heran karena kutipan tersebut yang ditulisnya justru menimbulkan gaduh.

    "Kemarin sy komentar di cuitan Anies. Sy tulis ttg “RAHIM IBU BUKAN TEMPAT MELAHIRKAN KORUPTOR” yg sy kutip dari pernyataan @aniesbaswedan sendiri. Tapi lucunya banyak pendukungnya ngamuk2," tulis Ferdinand Hutahaean seperti dikutip Zonajakarta.com, Senin, 22 Maret 2021.

    Lebih lanjut, Ferdinand Hutahaean juga meminta Anies untuk menjelaskan perihal Formula E dan Rumah DP 0%.

    "Nies, tolong jelaskan soal dana Formula E dan Rumah DP 0% itu, tunjukkan kau anti korupsi," mintanya.

    Seperti diketahui, Ferdinand Hutahaean adalah salah satu yang kerap memberikan kritik pedas terhadap berbagai kebijakan yang diambil oleh Anies Baswedan.

    Terlebih saat ini salah satu program unggulan orang nomor satu di DKI Jakarta itu yakni Rumah DP Nol Rupiah tengah tersandung perkara korupsi.