Kini Kaya Raya, Ini Zikir yang Selalu Dilafalkan Ala Alatas, Ibu Tasya Farasya, Bangun Tidur Langsung Amalkan







    Sosok ibunda Tasya Farasya Alawiyah Alatas atau yang akrab disapa Ala Alatas dikenal sebagai wanita kaya raya yang memiliki rumah megah bak istana.

    Kekayaan Ala Alatas, sang ibunda, sempat dibocorkan Tasya Farasya beberapa waktu lalu.

    Dilansir Zonajakarta.com dari kanal YouTube Boy William, dalam video yang diunggah pada Rabu (7/4/2021),  Tasya Farasya menyebutkan bahwa kemewahan yang biasa disandingkan netizen kepada dirinya sebenarnya bukan dirinya, melainkan sang ibunda, Ala Alatas.

    "Gue, belum punya rumah, semua punya Bu Ala (sang Ibunda) jadi kecipratan rumahnya mewah padahal gue aja belum punya rumah," ucapnya.

    Ketika sedang menikmati kemegahan rumah mini Disneyland Tasya Farasya, Boy William sempat menanyakan perihal pekerjaan ibunda (Ala Alatas).

    "Nyokap lu kerja apa Tasya?" tanya Boy William.

    "Dari kecil tuh emang udah kerja sih nyokap gue, dari umur 14 tahun itu udah punya perusahaan sendiri," ungkap Tasya Farasya.

    Dari perbincangan Tasya Farasya dengan Boy William, bahwa Tasya Farasya pun mengatakan bahwa sang Ayah sudah meninggal dan Ibundanya kerja keras membesarkan 4 orang anak sendirian.

    "Bokap itu sudah meninggal, jadi benar-benar single parent nyokap gue ngehandle 4 anak cewe yang semuanya," cerita Farasya.

    Tasya Farasya pun menjelaskan bahwa sang Ibunda Ala Alatas mengajarkan bahwa jangan pernah nyusahin orang lain.

    Di balik kehidupan mewah yang dimiliki Ala Alatas rupanya, ibunda Tasya Farasya memiliki amalan zikir yang bisa ditiru siapa saja.

    Hal ini seperti dilansir Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat Cirebon, ibunda Tasya Farasya tak sungkan membagikan amalan yang dijalankannya setiap hari sejak remaja.

    Lewat video yang diunggah kanal YouTube Tasya Farasya pada Rabu, 21 April 2021, Tasya Farasya sempat menyinggung soal pandangan orang mengenai ibunya yang dianggap hanya mengurus pekerjaan saja dan melupakan ibadah.

    Padahal, lanjutnya, orang-orang tidak mengetahui keadaan yang sebenarnya, bagaimana ibunya beribadah.

    “Aku tuh suka mencuri, mencuri waktu. Tadi pas break aku ngapain? Aku mengaji. Daripada nggak jelas mending ambil hp terus ngaji. Pandai-pandailah mencuri waktu untuk kebaikan,” ujar sang ibunda.

    Ia melanjutkan, ada beberapa bacaan doa dan zikir yang biasanya ia lakukan setiap hari sejak berumur 13 tahun.

    “Aku dari umur 13 shalatnya yang pernah ketinggalan. Aku juga udah mulai baca ratib, kumpulan bacaan yang isinya lengkap,” tambahnya.

    Wanita berambut panjang tersebut juga mengatakan bahwa dirinya termasuk orang yang monoton.

    Jika ada suatu bacaan zikir, ia akan jadikan zikir tersebut sebagai kewajiban seumur hidup agar konsisten.

    “Rutinitasnya itu bangun tidur terus shalat, lalu baca zikir,” tuturnya.

    Alawiyah Alatas mengungkapkan bahwa ia memiliki daftar bacaan zikir rutin setiap pagi, diantaranya adalah:

    1. Subhanallah walhamdulillah wa lailahaillallah wallahu akbar (100x)

    2. Subhanallah wa bihamdihi, subhanallahil adzim wa bihamdih (100x)

    3. Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad, allahuma shalli ala sayyidina wassalam (100x)

    4. Bismillahirrahmanirrahim (100x)

    5. Hasbunallah wanikmal wakil (100x)

    6. Masya Allah (100x)

    7. Astagfirullah (100x)

    8. Rabbigh firli, warhamni, watub alayya (100x)

    9. Ma laha min dunillahi kasyifa (100x)

    10. La haula wa laa quwwata illa billahil aliyyil adzim (100x)

    “Ma laha min dunillahi kasyifa, itu karena aku sering sakit jadi baca itu. Aku dikasih tahu orang, tadinya nggak ada bacaan itu,” tambah wanita yang sering disapa Ala itu.***