Loading...

Reza Artamevia Terancam 12 Tahun Penjara, Peter Gontha Marah: Koruptor Rugikan Rakyat Hanya Dihukum Seadanya!




Pengusaha Peter Frans Gontha memberikan kritik terhadap ancamaan hukum yang menjerat penyanyi Reza Artamevia.


Reza Artamevia disebut terancam hukuman 12 tahun penjara, Peter Gontha menyebut hal tersebut tidak pantas hingga membandingkan koruptor yang dijatuhi hukuman lebih sedikit.


Sebagaimana diketahui, Reza Artamevia ditangkap oleh Kepolisian pada Jumat 4 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIB di salah satu restoran di Jalan Raya Jatinegara, Jakarta Timur.


Dilansir Zonajakarta.com dari ANTARA News, dalam penangkapan terseut polisi menemukan satu klip sabu-sabu sebesar 0,78 gram yang disimpan di dalam tas.


Usai penangkapan, polisi kemudian menggeledah kediaman Reza yang beralamat di Cirendeu, Tangerang Selatan, dan menemukan alat hisap satu-sabu atau bong dan sebuah korek api yang disimpan di dalam sebuah dompet.


Akibat perbuatannya, Reza telah menyandang status tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 ayat subsider Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun.


Dilansir Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat, 6 bulan sudah semenjak Reza Artamevia ditahan di kepolisian dan menjalankan rehabilitasi untuk menghilangkan kecanduan.


Kuasa hukum Reza Artamevia ungkap kondisi ibu dua anak itu saat ini.


"Jauh lebih sehat, lebih bugar, banyak istirahat aja," tutur mereka, dikutip dari Popular Seleb.


Tim kuasa hukum Reza Artamevia itu mengungkapkan hingga saat ini kliennya bersikap koperatif selama pemeriksaan.


Bukan hanya itu kuasa hukum Reza Artamevia itu mengaku jika kliennya telah secara terbuka mengungkapkan jika sabu yang dimilikinya berasal dari Gatot Brajamusti.


"Memang dari pada saat terdakwa itu ditangkap di kafe itu memang sudah secara suka rela mengatakan barang itu (sabu) dari almarhum Gatot," katanya.


Ditanya soal pihak terkait yang memberikan barang haram itu pada Reza Artamevia, tim kuasa hukum mengaku tidak tahu diluar dari keterangan yang telah disampaikan oleh kliennya saat di BAP.


Salah satu kuasa hukum Rea Artamevia bahkan mengungkapkan jika kliennya bisa kecanduan karena diberi oleh Gatot Brajamusti. Ia mengungkapkan jika Reza Artamevia salah pergaulan.

"Memang sejak awal itu urusannya sama Gatot, ini kan ibaratnya korban Reza itu, Reza ini salah pergaulanlah," ujar sang kuasa hukum.


"Bergaul dengan Gatot rupanya dikasih terus gratis nah ini yang menyebabkan dia ketergantungan, bisa aja ini jebakan juga," tuturnya menambahkan.


Ia mengungkapkan jika tempat barang haram itu hanya diketahui oleh Gatot Brajamusti dan rekannya, sedangkan Reza Artamevia hanya pemakai dan korban.


Diharapkan kliennya dapat bebas dari penjara dan hanya menjalankan rehabilitas saja.


Terkait ancaman 12 tahun yang menjerat Reza, Peter Gontha menumpahkan kekesalannya melalui media sosial.


Ia bahkan membandingkan hukuman yang menjerat Reza dengan para koruptor.


"Reza Artamevia bakal dihukum 12 tahun karena kedapatan membawa Shabu 0,78 gram. Coba!!!!!! Sedangkan koruptor yang curi puluhan triljun merugikan juta rakyat hanya dihukum se-adanya!!!" tulis Peter Gontha seperti dikutip Zonajakarta.com, Senin 12 April 2021.


Lebih lanjut, Peter Gontha menyuarakan kebebasan untuk Reza dan mendukung sang artis untuk mengikuti rehabilitasi.


Ia menyebut Reza merupakan korban penyalahgunaan narkoba, bukan pengedar barang haram tersebut.


"Vote for lepaskan Reza, masukan ke lembaga rehabilitasi, dia adalah Korban!!!!! Bukan pengedar!!!!" paparnya.


0 Response to "Reza Artamevia Terancam 12 Tahun Penjara, Peter Gontha Marah: Koruptor Rugikan Rakyat Hanya Dihukum Seadanya!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.