Youtuber Cantik dengan 3 juta subscriber Ini Bongkar Masa Kelamnya Dulu, Pernah Jadi TKW dan Ha*il Diluar Nikah



    Farida Nurhan seorang YouTuber yang sedang naik daun dan memiliki lebih dari tiga juta subcriber ini mengaku pernah memiliki masa lalu yang kelam sebelum akhirnya bisa tinggal di apartemen mewah, mobil mewah dan barang-barang branded lainnya seperti sekarang.

    Melalui kanal YouTube MAIA ALELDUL TV yang tayang pada Rabu (31/3/2021), Farida Nurhan membagikan kisa masa kelamnya. Ia mengaku pernah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) sejak usia 18 tahun selama 6,5 tahun. Ia sebelumnya merupaka n muris yang berprestasi, namun karena satu kesalahan itu semua hancur.

    “Sebenernya aku anak pinter habis itu aku melakukan kesalahan dalam hidup nggak dengerin omongan bapakku,” kenang Farida Nurhan pemilik jargon ‘Awu-awur Emplok’.

    Maia Estianty yang merasa penasaran dengan kesalahan apa yang sudah dilakukan Farida Nurhan, lantas menakan hal itu. Ternyata diakui oleh wanita itu, dirinya hamil duluan. Namun, hal itu tidak membuatnya menyerah. Ia kemudian berubah untuk jadi lebih baik.

    “Setelah tau melakukan kesalahan, aku tuh bukan cuma memaafkan diriku sendiri, aku juga mencoba memperbaiki. Kalau sudah memperbaiki aku berusaha tidak mengulanginya lagi sebisaku,” ucap Farida.

    Sampai dengan sekarang dari pengalaman kesalahan yang ku buat dalam hidupku itu, setiap langkah yang ku lakukan di hidupku ku lakukan dengan hati-hati,” sambungnya.

    Agar menebus kesalahannya itu, kemudian ibu satu anak itu menikah dan menjadi TKW agar bisa membiayai kehidupannya. Namun lagi-lagi, cobaan menghampiri kehidupannya. Saat menjadi TKW ia sempat mengalami kelumpuhan karena ginjalnya bermasalah.

    “Aku dulu musim dingin jaga bayi kembar. Jagain anak orang Hong Kong yang disiplin banget. Sampai aku mau ke toilet ku tahan, mau pipis ditahan, mau minum juga ditahan takut bayinya nangis kamera dimana-mana,” terang Farida.

    “Habis itu nggak tau kenapa badanku panas nggak bisa gerak. Tiba-tiba aku nggak bisa jalan, badanku lumpuh setengah. Kindney problem,” tambahnya.

    Hasil kerjanya selama bertahun-tahun kini membuahkan hasil. Farida Nurhan membangun rumah besar untuk orangtuanya di Jawa Timur dan merantau ke Jakarta untuk membuka warung. Ia kemudian, menjadi agensi properti karena melihat adanya peluang.

    Hingga akhirnya, ia sukses menjual ratusan unit apartemen dalam waktu cepat. Selain itu, ia juga mencoba menjadi Youtuber spesialis Food Vlogger, kini kesuksesannya semakin cemerlang. Kesuksesan yang ia raih sekarang, sesungguhnya tidak terlepas dari kerja kerasnya dan usaha memperbaiki kesalahan di masa lalu.