Lesti Kejora Hamil Sebelum Resepsi Pernikahan, MUI Tegas Wanti-wanti Rizky Billar: Tanggung Jawab...



    Rumah tangga pasangan pedangdut Lesti Kejora dan Rizky Billar hingga kini masih belum sepi dari berbagai sorotan banyak pasang mata.

    Kerap digunjing dengan isu-isu miring, Lesti Kejora dan Rizky Billar justru terlihat santai dan tak mau ambil pusing.

    Namun begitu, gunjingan dari netizen tentunya akan sangat berpengaruh dalam rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar.

    Apalagi melihat gunjingan tersebut sampai merembet ke masalah hukum. Polemik keputusannya menikah siri yang belum lama ini dibahas banyak orang pun, kian bertambah pelik.


    Tudingan membohongi publik serta bayang-bayang jerat hukum pernjara juga kian nyata.

    Melihat hal ini, Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh akhirnya angkat bicara.

    Asrorun Niam Sholeh menjelaskan perihal hukum pernikahan siri, hingga akad nikah 2 kali yang dilakukan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

    Tak melulu buruk, Asrorun Niam Sholeh justru menyebut Lesti Kejora dan Rizky Billar tidak melakukan kebohongan pada publik.

    Terkait hal tersebut, Asrorun Niam Sholeh juga mewanti-wanti para pelapor untuk tak mempermasalahkan hal ini karena Lesti Kejora dan Rizky Billar tak melawan aturan apapun.

    "Ada nikah siri, lalu nikah lagi di hadapan ppn, itu bukan kebohongan publik. Jadi tidak ada isu sama sekali dalam konteks fikih dan aturan undang-undang," kata Asrorun Niam Sholeh.

    Tak cuma itu, MUI juga menyinggung soal kehamilan Lesti Kejora yang terjadi sebelum pernikahannya tercatat secara sipil. (sebelumnya ditulis 'sebelum menikah secara sah', red.)


    "Akad yang pertama jika terpenuhi syarat dan rukunnya, maka pernikahan sah, dengan kedudukan hukum sah secara syar'i dia boleh hubungan badan, dia memilik tanggung jawab nafkah," kata Ketua MUI, Asrorun Ni'Am.

    Menurutnya, kehamilan Lesti Kejora bukan kehamilan yang diharamkan, dan nantinya Rizky Billar juga berhak secara penuh memenuhi kewajibannya sebagai seorang ayah sekaligus suami untuk Lesti dan anaknya.

    "Tanggung jawab nafkah, pengakuan terhadap anak, dan status anaknya sah secara syari, hingga hubungan nasab, perwalian, dan warisan," ucap Asrorun Niam Sholeh.***

    Tidak ada komentar untuk "Lesti Kejora Hamil Sebelum Resepsi Pernikahan, MUI Tegas Wanti-wanti Rizky Billar: Tanggung Jawab..."