Kabar Buruk 3 Artis Hari Ini, Pembuluh Darah Pecah Hingga Kritis di Rumah Sakit









    Dua artis bawa kabar buruk karena jatuh sakit. Ada artis yang pembuluh darah pecah sampai kritis di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Mereka Adalah Ferry Irawan, Dara Arafah dan Jane Shalimar.

    Ferry Ardiansyah memaparkan kondisi sahabatnya, Ferry Irawan yang baru saja menjalani perawatan akibat pecah pembuluh darah di kepala. Masih sakit, Ferry Irawan memilih tak dirawat di rumah sakit karena faktor biaya.

    "Ferry cerita 'kalau dirawat kan mahal, (sambil) alternatif juga bro. Gue sekarang di Jatiwaringin, di rumah nyokap' gitu," kata Ferry Ardiansyah saat dihubungi, Selasa (29/6/2021).

    Ferry Irawan masih menjalani perawatan alternatif sambil rawat jalan. Padahal, kondisinya diakui belum membaik.

    "Dia ngabarin 'Alhamdulillah masih sakit bro'. Katanya juga 'Sekarang berobat jalan aja bro' gitu sih," lanjut Ferry Ardiansyah.

    Ferry Irawan mengaku memilih berobat jalan karena biaya rawat inap rumah sakit yang mahal. Ia pun merasa sudah membebani teman-temannya yang membantu biaya berobat kemarin.

    Ferry Irawan [Instagram/@ferryirawanofficial]

    "Ferry sempet chat di grup ‘makasih teman-teman semua yang udah bantu kesembuhan gue, semoga Allah SWT balas kebaikan semua, maaf belum bisa balas satu-satu karena tangan masih sakit sekali dan kepala juga kalau kelamaan lihat HP pusing,’ begitu chat dia tanggal 25 Juni lalu," jelas Ferry Ardiansyah.

    Sakit di kepala rupanya bukan sakit yang baru dirasakan oleh Ferry Irawan. Diakui sahabatnya, hal itu sudah dirasakannya sejak muda.

    Sempat dikira sudah sembuh, penyakit tersebut hadir lagi dan membuat Ferry Irawan harus disuntik 15 kali di kepalanya. Hal itu menghabiskan banyak biaya untuk berobat, sehingga ia curhat ke Ferry Ardiansyah untuk meminjam uang.

    Atas dasar tersebut, rekan-rekan artis pun berinisiatif menggalang dana. Diinisiasi oleh Ferry Ardiansyah, galang dana itu cukup membantu pengobatannya kemarin di Rumah Sakit PON (Pusat Otak Nasional).

    Sementara itu, Jane Shalimar tampaknya masih harus mendapat perawatan serius. Kondisi kesehatan Jane Shalimar kini kembali menurun usai dinyatakan sempat membaik pada Selasa (29/6/2021) kemarin. Saat ini, Jane Shalimar yang semula hanya memakai oksigen terpaksa dipasangkan ventilator karena kritis.

    Kabar mengenai kondisi Jane Shalimar tersebut disampaikan oleh pihak keluarga melalui pesan singkat kepada awak media.

    Jane Shalimar (Kolase foto)

    "Tadi (kemarin) sore jam 18:00 saya komunikasi langsung bersama tim dokter dan adik kandung JS dan akhirnya diputuskan untuk Tindakan mengunakan NRM 15ltr/mnt sudah dilakukan," bunyi pesan singkat yang diterima Suara.com pada Rabu (30/6/2021).

    "Tapi oxy tidak mampu naik dan Tindakan akhir adalah Ventilator," sambungnya lagi.

    Prosedur medis darurat untuk memberikan bantuan pernapasan (intubasi) pun sebelumnya sudah diberikan. Namun, Jane Shalimar yang memiliki riwayat sakit asma kini divonis alami pneumonia berat.

    "Sebelumnya akan di intubasi agar pasien knock down dalam kondisi sedasi. Kesimpulan, Pnemonia berat specifik Covid 19 dengan kondisi Akut High Risk," lanjutnya.

    Pihak keluarga berharap Jane Shalimar bisa melewati masa kritis ini. Mereka memohon doa agar politisi Partai Demokrat itu diberikan kekuatan.

    Artis ketiga adalah Dara Arafah yang kabarkan dia positif Covid-19. Dara Arafah positif COVID-19 setelah liburan ke Turki.

    Dara Arafah [Instagram/@daraarafah]

    Melalui unggahan di Instagram Story pada Selasa (29/6/2021). Dia bilang awalnya mengalami gejala seperti demam hingga pusing yang cukup parah.

    "Kepalaku pusing banget ubun-ubun kayak dimain-mainin. Mataku merah bengkak. Mukaku juga merah. Pokoknya badan aku panas banget, lemes. Aku masih bisa ngerasain makanan. Penciuman aku hilang karena pilek," tutur Dara Arafah.

    Sahabat Keanu Agl ini tidak memungkiri kalau merasa sangat bersalah. Terutama terhadap orang-orang satu rombongannya.

    "Kalau ditanya merasa bersalah atau nggak, pasti iya. Aku ngerasa bersalah sama diri aku sendiri dan orang-orang sekitar aku," kata Dara Arafah.

    "Apalagi sama rombongan Turki yang kemarin. Kayaknya harusnya aku bisa lebih kuat dan bisa jaga diri. Tapi kayak yasudah ajalah semua pasti berlalu," sambungnya lagi.

    Kabar baiknya, hasil tes swab PCR mereka semua dinyatakan negatif virus corona. Sehingga rombongan tersebut bisa pulang ke Indonesia.

    "Mama, baba dan rombongan yang lainnya sehat walafiat. Mereka semua hasil PCR nya negatif. Tapi sampe di Indonesia mereka tetap harus stay di hotel dulu lima hari karena emang begitu peraturannya," beber Dara Arafah.

    "Aku habis isolasi mandiri 10 hari di sini, di Indonesia juga harus isolasi mandiri lagi lima hari," imbuhnya.

    Kini, Dara Arafah masih menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Turki. Dia bersyukur tidak keluar biaya apa pun selama berada di sana.

    "Semua biaya ditanggung pemerintah dibantu dengan pihak travel agent kita. Karena kita ada asuransinya di sini," uca Dara Arafah.

    Atas kejadian ini, Dara Arafah mengaku sangat bersyukur lantaran bisa mendapat pengalaman berharga.

    "Aku bersyukur masih dikasih sakit. Banyak eh hikmahnya," tandasnya.