Ayah Ungkap Alasan Ngotot Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel



    Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, menyatakan sudah mantap untuk memindahkan makam anaknya. Ia juga menyatakan siap dengan segala risikonya apabila memindahkan makam Vanessa Angel di masa mendatang.

    "Harus diambil risikonya. Apa pun yang terjadi makam harus dipindah. Keputusan sudah final. Ini wasiat harus Daddy jalankan amanat itu," kata Doddy seperti diberitakan detikHot pada Kamis (2/12).

    "Pihak keluarga yang berhak, keluarga saya dan keluarga (mantan) istri saya sudah tidak ada keberatan," tuturnya.

    Beberapa hal disebut menjadi dasar pemindahan makam Vanessa Angel. Doddy mengatakan Vanessa Angel sempat mengatakan ingin memiliki makam keluarga bersama di satu tempat.

    Keinginan itu disampaikan Vanessa Angel ketika ziarah ke makam ibunya beberapa waktu lalu. Ia mengatakan ingin dimakamkan di dekat kuburan sang ibunda.

    "Vanessa bilang ke saya waktu di Karet Bivak, 'Dad bisa enggak ya kita punya makam keluarga kita sama-sama. Nanti kalau aku enggak ada umur, Daddy enggak ada umur, kita bisa sama-sama dengan Mama. Kalau di kampung-kampung ada makam keluarga.'," cerita Doddy.

    Hal itu yang kemudian langsung masuk ke pikirannya ketika Vanessa Angel meninggal dunia pada 4 November 2021. Namun, rencana itu tidak bisa langsung direalisasikan karena suami Vanessa, Febri Andriansyah atau Bibi.

    "Pada saat itu saya dilema. Ada enggak ya satu lagi buat Bibi. Pada saat itu saya berpikir cobalah nanti dibicarakan," kata Doddy.

    "Ada dilema, keluarga Pak Faisal ingin sama-sama, di sisi lain saya ingin makam Vanessa satu liang sama mamanya. Karena saya ingat beliau bicara seperti itu," ungkapnya.

    Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, menyatakan sudah mantap untuk memindahkan makam anaknya. Rencana memindahkan makam Vanessa Angel disebut menunggu 40 hari. (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

    Sehingga, tak lama setelah meninggal, keluarga saat itu sepakat untuk menguburkan Vanessa dan Bibi bersama-sama di TPU Islam Malaka Ulujami pada Jumat (5/11).

    Di sisi lain, ia juga mengatakan saat ini makam Vanessa berada dekat pinggir jalan. Sehingga, itu berisiko akan terdampak apabila terjadi pelebaran jalan.

    "Itu juga jadi salah satu alasan keputusan Daddy memindahkan satu liang dengan mamanya," tutur Doddy.

    Oleh sebab itu, ia sudah mantap akan memindahkan makam Vanessa Angel. Hal itu baru akan dilakukan setelah 40 hari.

    Kendati demikian, Doddy berkelit ketika disinggung mengenai respons keluarga bibi terkait rencana pemindahan makam Vanessa Angel. Menurutnya, masalah itu akan dibahas bersama pengacara keluarga, Milano.

    "Ini kan masalah hak ya dan ada pesan, wasiat. Harus Daddy jalankan. Makanya harusnya enggak ter-blow up tapi sudah ter-blow up, pasti ada pro dan kontra, ya sudah risiko keluarga ambil, sudah final," kata Doddy Sudrajat.

    Sebelumnya, Vanessa Angel dan suami, Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jambang arah Surabaya. Kabar tersebut dikonfirmasi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko.

    Sementara itu, anak Vanessa Angel, Gala Sky, selamat dari kecelakaan maut tersebut.

    Tidak ada komentar untuk "Ayah Ungkap Alasan Ngotot Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel"